TAPLAI KEBANGSAAN BAGI PUISI ANGKATAN II LEMHANNAS RI - Hari Ke 5

23 August 2019 by Jimmy Kasie in Special Events

Jakarta, 23 Agustus 2019

Hari ini Jumat tanggal 23 Agustus 2019 TAPLAI KEBANGSAAN BAGI PUISI ANGKATAN II LEMHANNAS RI TAHUN 2019 sudah memasuki hari kelima dengan agenda pemaparan esai dari masing-masing kelompok diskusi yang terdiri dari 4 kelompok.

1. Kelompok satu memaparkan mengenai Implementasi nilai religius dan kekeluargaan dapat mencegah radikalisme dan terorisme menurut Pancasila sebagai konsensus dasar bangsa. Kesimpulan tingkatkan kegiatan mimbar agama, perilaku dan integritas serta komunikasi yang baik.

2. Kelompok kedua memaparkan mengenai implementasi nilai-nilai ketaatan hukum dapat menjaga keutuhan dalam kehidupan nermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju Indonesia unggul kebangsaan yang bersumber dari UUD 1945 Negara Kesatuan Indonesia. Pokok-pokok pembahasan mengenai kepastian hukum, kesadaran hukum, keteladanan dan implementasi ketaatan hukum. Kesimpulannya bahwa Hukum tambah penegak hukum maka akan meningkatakan kesejahteraan, keamanan dan ketentraman.

3. Kelompok kedua memaparkan mengenai implementasi nilai-niali toleransi sebagai perwujudan dari keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara menurut NKRI sebagai konsensus dasar bangsa Indonesia. Pokok bahasan mengenai turunnya tingkat kepedulian, pudarnya nilai-nilai pluralism, dan lunturnya toleransi. Kesimpulan bahwa: Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat diharapkan ikut berperan aktif dalam mengimplementasikan nilai-nilai toleransi sebagai perwujudan dariSesanti Bhinneka Tunggal Ika.

4. Kelompok keempat memaparkan mengenai implementasi nilai kemandirian dapat meningkatkan ketahanan ekonomi bangsa yang  dipaparkan oleh Bpk Anthony Putihrai. Salah satu nilai Kebangsaan yang berdasarkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah "Kemandirian". Kesimpulannya adalah tingkatkan daya saing sumber daya manusia dan mempersiapkan generasi muda yang aktif, kreatif, disiplin dan berpengetahuan sesuai dengan dengan perkembangan jaman. 

Dalam acara hari kelima ini telah terpilih pengurus baru untuk sebagai ketua dari para alumi Lemhannas PUISI angkatan kedua tahun 2019. Bpk. Andreas Nawawi memberikan tongkat estafet kepada Bpk. Rudiyanto jap sebagai ketua PUISI LEMHANNAS yang baru, Bpk Tomy Lim sebagai penasehat, Bpk. Dalie Sutanto sebagai bendahara dan Ibu Deborah sebagai sekretaris. Para peserta dibagi menjadi lima kelompk untuk acara outbound yang akan dilaksanakan di Kinasih Resort Depok Jalan. Cilangkap Raya No.2, Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat 16958 selama dua hari.

Related News
Workshop Master Ceremony,...

Jakarta 14 September 2019

Upacara Penutup TAPLAI KE...

Jakarta, 25 Agustus 2019

TAPLAI KEBANGSAAN PUISI...

Jakarta 24 Agustus 2019

Donor Darah Regional Jati...

Program nasional donor darah s...

Donor Darah Jatim1 Suraba...

Program nasional donor darah s...

TAPLAI KEBANGSAAN BAGI PU...

Jakarta 19-25 Agustus 2019

Comments
No comments available.
Advertisement
Radio Streaming