Outreach Meeting Grand Tomang Chapter & Happy Kota Chapter - 13/01/2020

13 January 2020 by JIMMY KASIE in Outreach Meeting

Jakarta, 13 Januari 2020

Hari senin pukul 12:00 WIB FGBMFI Grand Tomang Chapter (Manasor Tobing sebagai Chapter President dan Ganda S sebagai Chapter Vice President)) dan Happy Kota Cahpter (Barry Wang sebagai Chapter President dan Yusuf Rusli Chapter Vice President) dibawah kordinasi Bpk Hendra Lesmana (Field representative) dan Bpk. Budiman Ranti (Regional Director) menyelenggarakan acara Outreach Meeting Gabungan di Central Restaurant Jalan Tomang Raya No. 29 Jakarta Barat. Acara Lunch Meeting hari ini dipandu oleh Bpk. Budiman Ranti sebagai master ceremony (MC). 

Kesaksian dari Bpk . Kicky Tanurizal tentang pertolongan Tuhan ketika dia menghadapi kesulitan keuangan untuk menyewa tempat salonnya. Dalam keadaan situasi itu saya mendekati Tuhan lebih intensif lagi sampai pada suatu saat Tuhan menolong melalui seorang teman yang memberikan tempatnya untuk dipakai sebagai tempat usaha salon, tempat sudah ada tetapi uang untuk renovasi masih belum ada, tetapi melalui dukungan seorang isteri yang baik dan cinta Tuhan, akhirnya semua masalah pergumulan dapat diselesaikan dengan baik. 

Sharing yang disampaikan oleh Bpk. Dedi Budiman, M.Pd. yang diberi tema "Lead With a strory". Apa definisi dari kata Leaders (Peminpin)? Menurut John C. Maxwell Pemimpin adalah orang yang tahu jalan yang akan dituju, menunjukkan jalan dan berjalan di jalan tersebut. Menurut Sudria Munawar: Pemimpin adalah seseorang yang dapat menpengaruhi para pengikutnya untuk melakukan kerja sama kearah pencapaian tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Keyword bagi seorang Leader : 

1. Memiliki pengikut

2. Mengetahui Tujuan yang ingin dicapai

3. Mengetahui cara untuk mencapai Tujuan

4. Mengetahui hal yang benar dan salah dalam mencapai Tujuan.

Menurut saya Dedi Budiman bahwa "Pemimpin adalah seorang yang memiliki tujuan, mengetahui strategi untuk mencapai tujuan dan melibatkan team dalam mencapai tujuan" atau bisa disingkat menjadi TST (Tujuan Strategi dan Team).

Cara yang terbaik untuk mempengaruhi orang dengan cara bercerita, karena melalui cerita bisa menarik perhatian orang dan melibat emosi orang yang mendengar cerita. Paul J Zak seorang profesor di Clauremont Graduate ketika melakukan riset menemukan hubungan antara cerita dan Hormon Oksitosin yaitu hormon yang membuat seorang menjadi rileks. Peningkatan Hormon Oksitosin berhubungan dengan peningkatan kepercayaan dalam hubungan seseorang.

Somehow we forget thet the Bible is essentially a book of God Inspired Stroies! Yesuspun meyampaikan pesan melalui cerita seperti yang banyak dicatat dalam Alkitab melalui perumpamaan-perumpamaan yang telah diberikan oleh Yesus Kristus kepada murid-murid-Nya dan bangsa israel.

Related News
Breakfast Meeting Jakarta...

Jakarta 14 Januari 2020

Outreach Natal Bundaran H...

Jakarta, 13 Januari 2020

Breakfast Meeting Jakarta...

Jakarta 17 Desember 2019

Regional Leaders Meeting...

Jakarta, 10 Desember 2019

Perayaan Natal Bersama Di...

Jakarta, 08 Desember 2019

Family Gathering FGBMFI...

Jakarta 07 Desember 2019

Comments
No comments available.
Advertisement
Radio Streaming