Couple Dinner Meeting FGBMFI Regional DKI 5

04 December 2019 by Jimmy Kasie in Outreach Meeting

Jakarta 4 Desember 2019

Rabu pukul 18:00 FGBMFI Regional DKI 5 bersama Bpk. irwanto Chan (Regional President) menyelenggarakan acara Couple Dinner Meeting di Luminor Hotel Jalan Raya Mangga Besar No. 73 Jakarta Barat. Kesaksian Bpk Abraham dan Isaterinya mengenai Ketika keadaan persalinan anaknya dalam keadaan kristis. Karena tekanan darah isterinya yang sangat tinggi dan sangat beresiko. Syukut atas pertolongan Tuhan anak bisa dilahirkan dalam keadaan selamat dan isteri juga selamat dan sehat semua sehingga pada hari ini bisa menyaksikan kebesaran nama Tuhan.

Pesaksi kedua Bpk. Tedy Lim dan Yolanda sudah menikah 15 tahun yang lalu. Kehidupan awal rumah tangga yang sangat kacau karena terlibat dalam kecanduan narkoba. Pulang ke rumah selalu ribut dan melakukan kekersan dalam rumah tangga terhadap isteri. Dikaruniakan 3 orang anak, saya merasa sangat bersalah kepada isteri dan anak. Ketika bertemu dengan seorang FGBman di Puri Pesangrahan Chapter. Ketika dia menndengarkan kesaksian dari seorang FGBman merasa dikuatkan. Sekarang Tuhan sudah pulihkan hubungan saya dengan keluarga dan melayani di FGBMFI Indonesia.

Pembicara hari ini Ps. M. Reza Solihin tema "Dialog" artinya percakapan dua tiga orang dalam sebuah cerita. Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu adalah cerita orang bersama Tuhan. Dalam cerita Alkitab ada dialog "verbal" dan dialog "Non verba".

Diam itu termasuk sebuah dialiog dengan diri sendiri (Self Talk). Kondisi terburuk pun tetap harus takluk kapada janji Tuhan. Aktifitas pertama kali setiap hari kita bangun dari tidur sudah melakukan self talk. Ketika kita sedang self talk Tuhan tahu. dan mengerti apa yang sedang kita dialogkan. Perasaan, pikiran dan hati kita sebenarnya tidaklah sepi namun setiap saat selalu terjadi dialog dan dialog. 

Orang bunuh diri karena tidak mengasihi diri sendiri. Kasih diri sendiri, maka anda akan bisa mengasihi Tuhan dan mengasihi orang lain. Kata-kata yang baik dan konstruktif dalam self talk anda itu berarti anda mengasihi dirimu sendiri. Menurut penelitian setiap hari rata rata manusia melakukan self talk sebanyak lebih dari 50.000 kali dan 80% nya adalah kata-kata negatif dan hanya 20% yang kata-kata positifnya. Self Talk yang semakin dipenuhi oleh Firman, UrapaNya dan hikmatNya, semakin mudah berdamai dengan situasi sulit yang tidak bisa kita kontrol dan mengalahkan stress. dan meningkatkan perfomansi & instropeksi.

Related News
National Zoom Meeting "Ba...

Jakarta, 27 Juni 2020

FGBMEN Round Table - FGBM...

Jakarta, 06 Juni 2020

Outreach Zoom Meeting FGB...

Jakarta, 20 Mei 2020

FGBMFI Regional Papua - Z...

Jakarta, 16 Mei 2020

Breakfast Meeting Jakarta...

Jakarta 17 Maret 2020

Breakfast Meeting Jakarta...

Jakarta, 03 Maret 2020

Comments
No comments available.
Advertisement
Radio Streaming