2nd Day Airlift Sumba Island -14 September 2018

19 September 2018 by Jimmy Kasie in Airlift&Landlift

Hari Jumat tanggal 14 September 2018 FGBMFI Muara Karang Recovery Chapter dalam kunjung Airlift ke Sumba Island agak special karena semua peserta sebanyak 16 orang itu tidak menginap di Hotel, tetapi menginap di rumah-rumah kampung asli orang Sumba namanya PASUNGA berbaur dengan masyarakat setempat.

Rumah adat Sumba itu terdiri dari 4 tingkat, yang pertama di tanah adalah tempat untuk binatang , kedua diatas panggung adalah tempat untuk manusia, ketiga diatas atap adalah tempat untuk menyimpan bahan makanan untuk kehidupan dan yang keempat yang paling tinggi adalah tempat dari MARAPU atau dianggap sebagai tempat Tuhan.

Pada malam harinya diadakan acara konser musik dan pesta kembang api dalam kawasan perumahan Malinjak Regency. Acara ini menjadi hiburan masyarakat Sumba Tengah dan hadir sekita 700 orang memadati lokasi tersebut. Bahkan ini menjadi sejarah bagi masyarakat setempat karena ini pertama kalinya mereka melihat konser musik. Dalam acara ini juga ada kesaksian dari Johan Wong, Jimmy Sumartio, Edward Chang dan Anton Gunawan

Related News
Kunjungan FGBMFI Ke Panti...

Sabtu tanggal 29 September 201...

Couple Dinner Meeting Gab...

Pada hari Jumat, 28 September...

Kunjungan FGBMFI Jakarta...

Hari Jumat, 13 September 2018...

AIRLIFT & LANDLIFT REGION...

AIRLIFT & LANDLIFT REGIONAL NT...

Comments
No comments available.
Advertisement
Radio Streaming