tagline fgbmfi

Iman Yang Kokoh Tidak Mudah Membuat Kita Hanyut

iman kokohLandasan hidup yang kokoh tak akan mudah goyah dan tak akan pernah hanyut ketika pencobaan itu datang, sudahkah kita meletakkan landasan hidup yang benar?

Beberapa waktu yang lalu kita membaca berita adanya tanggul jebol di Jakarta. Tanggul itu tidak kuat menahan arus air yang deras ketika terjadi hujan lebat. Setelah dilihat lagi tanggul yang ada memang tidak layak dan tidak mencukupi kebutuhan yang ada. Tanggul hanya dibuat dari tumpukan karung pasir yang ditumpuk.

Jelas saja ketika arus air berubah menjadi deras, tanggul yang terbuat dari tumpukan pasir itu tidak mampu menahan tekanan dari air yang ada. Tanggul yang tidak dipersiapkan dengan baik dan tidak sesuai dengan standar yang ada maka tidak akan mampu menghadapi arus air ketika terjadi hujan lebat.

“Karena itu harus lebih teliti kita memperhatikan apa yang telah kita dengar, supaya kita jangan hanyut dibawa arus” ( Ibrani 2:1 )

Seperti tanggul tadi, kehidupan rohani kita juga tergantung dari apa yang kita bangun di dalamnya. Ketika kita memilih dasar hidup kita dengan hal-hal yang fana dan mudah diguncangkan oleh dunia, maka dasar hidup kita itu akan mudah hanyut ketika diterpa oleh pencobaan yang ada, kita akan kebingungan dan mudah terbawa oleh arus dunia.

Namun ketika firman Tuhan itu kita dengar dan meletakkan firman itu sebagai dasar atas kehidupan kita, maka kita akan mempunyai sebuah landasan hidup yang kokoh, sebuah landasan hidup yang tak akan goyah ketika pencobaan itu datang menghampiri kita. Maukah kita menjadikan firman Tuhan itu sebagai landasan hidup kita sekalian?

Sumber : lenterahidup.com

Posted in Renungan Harian

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test