tagline fgbmfi

Adalah Lebih Berguna Aku Pergi

pergiBaca: Kisah Para Rasul 1:6-11

"Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?" Kisah 1:6

Para rasul memiliki pengharapan yang begitu besar untuk pemulihan bagi bangsanya, dan pengharapan itu semakin tampak nyata di depan mata ketika mereka menyaksikan bahwa Kristus telah bangkit dari kematian-Nya di hari ke-3, lalu "...selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah." (Kisah 1:3b). Oleh sebab itulah dengan penuh keberanian mereka mempertanyakan hal itu secara langsung kepada Tuhan,

"Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?" (ayat nas). Mereka berharap Kristus akan tetap tinggal bersama-sama mereka di bumi sampai kerajaan Israel benar-benar dipulihkan. Tetapi Kristus menjawab, "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya." (Kisah 1:7). Ini menunjukkan bahwa pemikiran dan kehendak manusia itu berbeda dengan kehendak Bapa!

Apa yang terjadi kemudian? Dengan mata kepala sendiri mereka menyaksikan Kristus naik ke sorga: "...terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: 'Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.'" (Kisah 1:9-11). Sesungguhnya Kristus telah menegaskan kepada mereka, "Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu." (Yohanes 16:7).

Kehadiran Kristus di bumi dalam wujud manusia sudah cukup, kini Ia harus kembali kepada Bapa, tetapi Ia "...tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu." (Yohanes 14:18a), sebab Ia "...akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya," (Yohanes 14:16). Manfaat terbesar yang akan diterima oleh para murid Tuhan setelah Kristus naik ke sorga adalah kedatangan Roh Penghibur yaitu Roh Kudus.

Melalui Roh Kudus Kristus menyatakan kehadiran-Nya di tengah-tengah umat-Nya.

Posted in Renungan Harian

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test