tagline fgbmfi

Rahasia Diberkati Oleh Tuhan

rahasia tuhanSaudara yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, tentu setiap kita ingin agar Allah memberkati hidup. Dari pihak Allah sebenarnya Dia memang ingin memberkati hidup kita, sehingga dari sisi Allah tidak ada masalah. Tetapi yang menjadi masalah adalah dari sisi kita, sehingga seakan Allah tidak memberkati hidup kita.

Dalam tulisan nabi Yeremia yang dipimpin oleh Roh Kudus memberikan penegasan bahwa ada syarat supaya Tuhan memberkati hidup kita. Nabi Yeremia menulis demikian: “Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!” – Yeremia 17:7.

Secara teologis, Tuhan adalah segala-galanya bagi kita. Dengan demikian, sumber berkat bagi hidup kita. Tetapi karena dosa, maka ada yang menjadi penghalang berkat antara Allah dengan kita. Namun, kita bersyukur karena penghalang berkat itu sudah diselesaikan oleh Tuhan Yesus Kristus. Terkait dengan hal itu, penulis Injil Yohanes menulis demikian: “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan” – Yohanes 10:10.

Pertanyaan penting yang harus diajukan ialah: “Apa rahasianya supaya hidup kita diberkati oleh Tuhan?” Berdasarkan Yeremia 17:7 di atas, maka kita menemukan ada beberapa hal yang menjadi rahasi agar hidup kita diberkati oleh Tuhan, yaitu:

1. Andalkan Tuhan dan hikmat-Nya.

Saudara yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, bila kita ingin agar hidup kita diberkati oleh Tuhan, maka langkah pertama yang harus kita lakukan ialah mengandalkan Tuhan dan hikmat-Nya. Mengapa? Karena kita adalah makhluk yang lemah dan terbatas. Di sisi lain, hikmat manusia kita pun terbatas. Itu sebabnya, kita butuh Tuhan dan hikmat-Nya dalam hidup setiap hari. Bila kita setia mengandalkan Tuhan dan hikmat-Nya, maka pastilah kita akan mengalami berkat Tuhan dalam hidup kita. Oleh sebab itu, bangun terus persekutuan dengan Tuhan melalui doa, pembacaan firman Tuhan dan bersekutu dengan Dia setiap hari, sehingga kita dapat mengandalkan Tuhan dan hikmat-Nya.

2. Andalkan kekuatan dan kuasa Tuhan.

Langkah kedua supaya hidup kita mengalami pemberkatan Tuhan ialah dengan mengandalkan kekuatan dan kuasa Tuhan. Jangan pernah mencoba untuk mengandalkan yang lain, mengandalkan kekuatan sendiri dan kekuatan dari kuasa Iblis.

3. Andalkan waktu Tuhan.

Langkah ketiga yang harus kita lakukan supaya hidup kita diberkati oleh Tuhan ialah dengan mengandalkan waktu Tuhan. Mengapa? Karena waktu Tuhan itu pasti indah pada waktunya. Tuhan bekerja tidak terlalu cepat, tidak juga terlalu lambat, namun selalu tepat bagi kita.

4. Andalkan providensia Tuhan.

Langkah keempat untuk mengalami pemberkatan  Tuhan dalam hidup kita ialah kita selalu berada di dalam providensia (pemeliharaan) Tuhan. Jangan pernah keluar dari pemeliharaan Tuhan. Jangan pernah mencoba untuk lari dari wilayah pemeliharaan Tuhan. Karena bila Anda melakukannya, maka Anda akan mengalami masalah. Jadi, selalulah berusaha untuk tetap di dalam providensia Tuhan.

5. Andalkan perlindungan Tuhan.

Langkah terakhir supaya hidup kita diberkati oleh Tuhan ialah dengan mengandalkan perlindungan dari Tuhan. Mengapa? Karena perlindungan Tuhan atas kita sangat sempurna. Dia adalah Tuhan yang mahakuasa dan mahabesar, dan kita adalah ciptaan-Nya. Kita adalah biji mata-Nya dan anak-anak kesayangan-Nya. Jadi, andalkan perlindungan Tuhan, maka Dia pasti melindungi kita dari segala yang jahat. Amin  

Posted in Special Teaching

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test