tagline fgbmfi

Better Life (Kehidupan Lebih Baik)

better lifePencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. (Yohanes  10:10)

Apa yang di maksud dengan Hidup lebih baik ?

Mungkin saat ini kita sudah memiliki hidup yang baik, sudah memiliki pekerjaan, tempat tinggal yang baik dan lainnya. Tetapi Tuhan saat ini menawarkan hidup yang lebih baik dari apa yang sudah kita miliki saat ini yaitu hidup yang memiliki segala kelimpahan didalam Tuhan.

Apa itu Kehidupan yang baik (GOOD LIFE). Ada 3 hal yang akan kita alami jika kita hanya mengalami kehidupan yang baik (GOOD LIFE), yaitu :

1. Keletihan (Exhausted)

Kita akan mengalami kelelahan dalam kehidupan, kita akan mengeluhkan apa yang sudah kita lakukan setiap harinya, dan kita akan merasa ingin berhenti dan keluar dari semua kelelahan ini.

2. Kekosongan (Emptiness)

Kita akan merasakan hidup tidak berarti dan merasa kosong. Banyak sekali orang yang memiliki harta yang banyak tetapi mereka tetap merasa kosong dan tidak dapat menikmati kebahagiaan dan kekayaan itu menjadi tidak berarti.

3. Perbudakan (Enslavement)

Kita akan merasa terjebak seperti di perbudak oleh kehdupan yang kita miliki, di perbudak dalam kehidupan bisnis, pekerjaan karena kita menjadi tidak memiliki waktu dan kehidupan yang sehat sekalipun pekerjaan dan bisnis yang kita jalankan ini sudah pada titik sukses.

Tuhan tidak ingin kita hanya memiliki hidup Baik, tetapi Tuhan ingin kita dapat memiliki Hidup yang Lebih Baik, Oleh sebab itu Tuhan menawarkan Penangkal (ANTIDODE) agar kita dapat memiliki kehidupan yang Lebih Baik (BETTER LIFE), Yaitu :

1. Hidup yang memiliki Arti

Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamupun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan.(Kolose  3:4). Kita harus memiliki hidup yang berarti, hidup kita tidak kosong dan merasa di perbudak dengan aktivitas kita yang menghilangkan arti hidup kita. Orang yang memiliki hidup yang berarti, akan memiliki keseimbangan hidup yang baik, antara pekerjaan, hobi dan keluarga. Dan saat kita dapat memberikan hidup kita bagi Tuhan, disitulah Tuhan yang akan membuat hidup kita menjadi lebih berarti.

2. Hidup karena Anugerah Tuhan

Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat. (Roma  7:6). Harus kita sadari bahwa hidup yang kita miliki adalah sebuah Anugerah Tuhan, jadi hidup yang lebih baik bukan karena kita memiliki banyak uang atau menjadi kaya. Anugerah adalah ketika Tuhan memberikan kepada kita apa yang kita butuhkan dalam hidup kita, bukan apa yang kita inginkan. Anugerah yang Tuhan berikan adalah Gratis kepada kita, tapi Gratis bukan berati murahan.

Jangan pernah puas dengan kehidupan yang hanya sekedar baik. Kita harus memiliki kehidupan yang lebih baik, kehidupan yang memiliki arti dan menyadari hidup kita adalah anugerah Tuhan. Karena Tuhan sudah memberikan hidup-Nya bagi kita, dan memberikan hidup kita lebih berarti. Amin.! 

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Posted in Special Teaching

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test