tagline fgbmfi

A Man of Honor (Orang yang Terhormat)

terhormatTuhan selalu bekerja-sama dengan orang-orang yang selaras dengan surga. Ada orang di muka bumi ini yang dapat menyeleraskan dirinya dengan Bapa, contohnya yaitu Abraham. Kita perlu mendapatkan frekuensi yang sama dengan yang di surga agar dapat selaras dengan Tuhan.

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”(Kisah Para Rasul  1:8)

Kita akan menerima kuasa dari Tuhan untuk menjadi pelayan dan menjadi saksi-Nya. Tuhan mau bekerja sama dengan saksi-Nya. Bagaimana kita bisa menjadi orang-orang yang dihormati? Kita sebagai anak Tuhan diminta untuk menghormati orang diatas kita. Banyak orang tua yang minta dihormati oleh anak mereka. Namun anak tidak akan mudah untuk menghormati mereka. Sulit bagi seorang anak untuk menghormati ayah ibunya, ketika ayah ibunya tidak menghormati kakek nenek mereka.

Penghormatan terhadap seseorang bukan karena dipaksa atau terpaksa. Menghormati seseorang harus muncul dari hati yang tulus dan murni. Bisakah kita sebagai orang Kristen pantas dihormati oleh orang lain. Kita harus terlebih dahulu menghormati orang lain agar layak untuk dihormati orang lain. Sulit untuk kita menghormati orang kalau orang itu suka mempermalukan dirinya sendiri. Saul adalah orang yang sebenarnya tidak layak dihormati, namun Daud belajar untuk tetap menghormati orang yang diatasnya.

Tipe-tipe orang yang selaras dengan surga dan dicari Tuhan untuk bekerja sama.

1. Belajar untuk murah hati

Di Kaisarea ada seorang yang bernama Kornelius, seorang perwira pasukan yang disebut pasukan Italia. Ia saleh, ia serta seisi rumahnya takut akan Allah dan ia memberi banyak sedekah kepada umat Yahudi dan senantiasa berdoa kepada Allah.(Kisah Para Rasul 10:1-2)

Kornelius adalah orang yang belum kenal Yesus karena dia adalah tentara Italia. Namun dalam Alkitab dia dicatat sebagai orang yang diterima di kalangan orang Yahudi karena dirinya murah hati. DNA Tuhan kita adalah murah hati. Orang yang murah hati tidak akan pernah kekurangan. Rubah gaya hidup kita agar kita menjadi orang yang murah hati.

Jawab mereka: “Kornelius, seorang perwira yang tulus hati dan takut akan Allah, dan yang terkenal baik di antara seluruh bangsa Yahudi, telah menerima penyataan Allah dengan perantaraan seorang malaikat kudus, supaya ia mengundang engkau ke rumahnya dan mendengar apa yang akan kaukatakan.”(Kisah Para Rasul 10:22)

Kornelius adalah keluarga pertama diluar orang Yahudi yang menerima kuasa Pentakosta pertama.

2. Punya integritas

Banyak orang yang bergelar tinggi, namun sisi integritasnya lemah. Kita akan mudah kecewa dengan seseorang yang tidak bisa dipercaya.

Nama baik lebih berharga dari pada kekayaan besar, dikasihi orang lebih baik dari pada perak dan emas.(Amsal  22:1)

Banyak orang yang pernyataannya berbeda dengan kenyataan. Apakah kita dapat menjadi orang-orang yang dipercaya? Orang yang punya integritas adalah orang yang mengerjakan yang dia katakan. Nama baik adalah sesuatu yang nilainya mahal.

Rumah orang fasik akan musnah, tetapi kemah orang jujur akan mekar.(Amsal  14:11). Kebenaran meninggikan derajat bangsa, tetapi dosa adalah noda bangsa.(Amsal  14:34)

Didalam integritas ada kejujuran. Orang yang memiliki integritas berjalan didalam kebenaran secara konsisten.

3. Pengendalian diri

Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.(Amsal 16:32). Orang yang tak dapat mengendalikan diri adalah seperti kota yang roboh temboknya.(Amsal  25:28)

Jangan bermimpi untuk memimpin orang lain apabila kita tidak dapat memimpin diri kita sendiri. Persoalan terbesar diri kita adalah ketika kita tidak dapat mengendalikan diri. Mari menjadi orang yang betul-betul bisa mengendalikan diri.

Menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali, jadilah orang-orang yang memiliki sikap murah hati, integritas, pengendalian diri agar kita layak dihormati dan surga akan bekerja sama dengan kita.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Posted in Special Teaching

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test