tagline fgbmfi

Bangkitkan Iman yang Mengalahkan Dunia

imansebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah? (1 Yohanes 5:4-5).

Hari-hari ini di indonesia, banyak orang mengalami hal yang menegangkan, dan kita akan berdoa untuk mendapatkan keberanian. Tetapi saat kita berdoa meminta keberanian, Tuhan tidak memberikan keberanian, tetapi Tuhan memberikan Roh Kudus kepada kita, agar kita dapat mengalahkan Dunia. Karena kita adalah umat pilihan. Kita telah di pilih untuk menerima Roh Kudus dalam hidup kita. saat kita menerima Roh Kudus, kita akan menerima Kuasa untuk mengalahkan Dunia. Strength Power, ability (Power for performing miracles).

Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kisah Para Rasul 1:8).

Oleh sebab itu, saat ini kita harus meminta Roh Kudus, bukan meminta keberanian kepada Tuhan. Karena Orang kristen jaman sekarang mengabaikan Roh Kudus. Disaat kita mengabaikan Roh Kudus sama seperti lampu yang tidak tercolok pada saklar listrik (hanya status tanpa fungsi).

Saat ini kita sedang mengalami Pentakosta ke 3. Harus kita pahami makna hari raya Pentakosta dalam Bahasa ibrani: Shavuot (Artinya: Minggu-minggu), adalah sebuah hari raya pengucapan syukur bagi Israel atas hasil panen gandum tujuh minggu setelah hari paskah (WAKTU MENUAI).

Dalam bahasa yunani: Pentekoste (artinya: Minggu Putih) Adalah hari raya memperingati peristiwa Dicurahkan-nya Roh Kudus kepada orang percaya 50 hari setelah kebangkitan Kristus / PASKAH (Kisah Para Rasul 2:1-4).

Hanya orang percaya pada Pentakosta ke 3 yang akan menerima mujizat yang tidak lazim, yang akan mengalami penuaian besar dalam hidup ini, dengan cara inilah kita mengalahkan ketakutan dan mengalahkan dunia yaitu Roh Kebenaran. 

Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu. (Yohanes 14:17). Roh Kudus yaitu Roh Kebenaran, yang diutus oleh Bapa kepada kita untuk penggenapan janji Yesus setelah Ia naik ke Sorga sebagai “Penolong & Penghibur”.

1. Penolong

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, (Yohanes 14:16)

2. Penghibur

Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. (Yohanes 14:26)

Nubuat adalah Pesan / Ilham yang berasal dari ALLAH serta dinyatakan terlebih dahulu sebelum peristiwa terjadi sebagai pemberitahuan yang disampaikan melalui perantara manusia namun bukan dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus untuk digenapi. Oleh sebab itu disaat ketakutan, kita harus berdoa agar nubuat-nubuat terjadi, bukan mematahkan nubuat-nubuat yang akan terjadi. (Matius 5:17-20).

Ketakutan / FEAR memiliki 2 arti:

FEAR: Face Everything And Rise. Kita hadapi ketakutan itu dan kita akan mengalami kebangkitan.

FEAR: Forget Everything And Run. Melupakan ketakutan itu dan lari dari ketakutan itu.

Mana yang akan kita pilih saat kita menghadapi ketakutan? hidup ini adalah pilihan, bagaimana kita memilih itu akan menentukan iman kita. Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: "Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?"( Ibrani 13:6)

Keberanian bukan berarti tidak takut, keberanian berarti menaklukan ketakutan. 

Bagaimana cara menaklukan Ketakutan?

1. Keberanian

Dan sekarang, ya Tuhan, lihatlah bagaimana mereka mengancam kami dan berikanlah kepada hamba-hamba-Mu keberanian untuk memberitakan firman-Mu. (Kisah Para Rasul 4:29).

2. Penuh dengan Roh Kudus.

Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani. (Kisah Para Rasul 4:31)

Kita harus belajar seperti Daud. Daud tidak perlu tahu kekuatan Goliat, karena Ia sudah tahu kekuatan TUHANnya. Jika ada Goliat di depan mu, maka artinya ada Daud di dalam mu. Pula kata Daud: "TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu." Kata Saul kepada Daud: "Pergilah! TUHAN menyertai engkau."(1 Samuel 17:37). Allah menggunakan Goliat untuk mengantarkan Daud ke tahta. Raksasa-raksasa yang kau hadapi bukanlah dimaksudkan untuk mengalahkanmu. Mereka dimaksudkan untuk mempromosikan dirimu. (1 Samuel 17: 52-53)

Hari-hari ini kita sedang mengalami kegelapan, serangan ketakutan, teror dimana-mana. Disaat seperti ini kita harus menyadari bahwa kita adalah umat pilihan Tuhan, kita telah di pilih untuk menerima Kuasa Roh Kudus dalam hidup kita. Dengan ada nya Kuasa Roh Kudus, kita akan di mampukan untuk mengalahkan ketakutan dan mengalahkan Dunia. Dan dengan di penuhi Roh Kudus, mujizat yang tidak lazim dan penuaian besar akan terjadi dalam hidup kita. Amin.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Posted in Special Teaching

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test