tagline fgbmfi

Wanna Be a Top and Successful Person?

successful"Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi. Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya." (Matius 7:12-14)

Selain work hard, wake up early. Think positively. Do not complaint too much, what else?

Jangan tunggu warisan dari orangtua untuk berhasil tetapi harus bekerja. Kita juga akan berhasil kalau kita juga melakukan Firman Tuhan (Mazmur 1). Kadang ada yang cari yang aneh-aneh dan tidak masuk akal untuk sukses. Tetapi mau top dan sukses adalah sederhana. Lakukanlah pada orang lain yang engkau mau orang lain lakukan padamu; dengan kata lain apabila kita ingin sukses maka sukseskanlah orang lain terlebih dulu. Kerjakanlah apapun yang bos kita minta sekalipun dia tidak lihat. Berikanlah apa yang bisa kita berikan. Dengan sendirinya apabila kita memberikan apa yang bisa kita berikan, kita akan diangkat Tuhan; hanya mindset kita harus berubah.

"Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. Bukan demikian orang fasik: mereka seperti sekam yang ditiupkan angin. Sebab itu orang fasik tidak akan tahan dalam penghakiman, begitu pula orang berdosa dalam perkumpulan orang benar; sebab TUHAN mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan". (Mazmur 1:1-6)

Anda ingin dibantu? Bantulah orang lain dulu. Ingin top dan sukses? Top dan sukseskan orang lain dulu. Ingin didoakan? Doakan orang lain dulu. Mau jadi hebat? Hebatkan orang lain dulu. Uang tidak datang dengan sendirinya, tetapi melalui bekerja; apapun yang kita lakukan pasti berhasil bersama dengan Tuhan.

Mau damai dan bahagia? Damaikan dan bahagiakan orang lain dulu. Dunia mengatakan apabila kita mensukseskan orang lain itu adalah kebodohan, tetapi sebenarnya kita tidaklah bodoh apabila kita melakukan itu karena itulah yang diajarkan Tuhan. Contoh: Matius dan Petrus. Yesus memanggil mereka untuk mengikuti Dia; akhirnya mereka dipakai Tuhan dengan luar biasa. Hukum mendahulukan orang lain apa tidak bertentangan dengan "Hukum Hati"? "Hukum Hati" adalah perasaan. Pilihannya adalah kita mau mengikuti Hukum Hati kita atau Hukum Tuhan?

"Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya. Inilah pendapatku tentang hal itu, yang mungkin berfaedah bagimu. Memang sudah sejak tahun yang lalu kamu mulai melaksanakannya dan mengambil keputusan untuk menyelesaikannya juga. Maka sekarang, selesaikan jugalah pelaksanaannya itu! Hendaklah pelaksanaannya sepadan dengan kerelaanmu, dan lakukanlah itu dengan apa yang ada padamu. Sebab jika kamu rela untuk memberi, maka pemberianmu akan diterima, kalau pemberianmu itu berdasarkan apa yang ada padamu, bukan berdasarkan apa yang tidak ada padamu. Sebab kamu dibebani bukanlah supaya orang-orang lain mendapat keringanan, tetapi supaya ada keseimbangan. Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan. Seperti ada tertulis: "Orang yang mengumpulkan banyak, tidak kelebihan dan orang yang mengumpulkan sedikit, tidak kekurangan."" (2 Korintus 8:9-15)

Kita harus bekerja dengan sukacita sekalipun kita sedang banyak masalah. Jangan sampai itu menghalangi berkat kita. Semoga pengajaran ini tertanam dalam hati kita sehingga kita dapat menjadi top dan sukses dengan wajib dan baik sesuai Firman Tuhan. (Matius 7:12-14, Lukas 6:27-36) Tuhan tidak mengajarkan kita melihat ke belakang, tetapi melihat ke depan. Petrus dahulu adalah nelayan tetapi dia meninggal sebagai Bapa Gereja.

Tuhan ingin kita menjadi top dan sukses tetapi kita harus melakukan Firman Tuhan. Lakukanlah pada orang lain yang engkau mau orang lain lakukan padamu. Hidup ini adalah perjuangan, maka kita harus berjuang untuk menjadi sukses. Tetapi Tuhan akan terus menyertai kita dalam perjuangan kita. Amin.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Posted in Marketplace

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test