tagline fgbmfi

Dare to Change!

dare to changeSahabat luar biasa, Tahun baru 2018, tentunya banyak tantangan yang akan dihadapi. Banyak pula perubahan yang akan terus terjadi tanpa bisa dihalangi, seiring perputaran waktu. Untuk menghadapinya, sebagai insan Tuhan yang bertanggung jawab atas kehidupan sendiri, kitalah yang memilih & menentukan sikap kita sendiri: mau positif atau negatif, malas atau rajin, optimis atau pesimis.

Jika kita menghadapi Tahun Baru dengan memilih sikap pesimis, maka yang muncul pastilah rasa takut, cemas, khawatir, prihatin, pasif, frustasi, depresi dan dan sifat-sifat negatif lainnya. Akibatnya sudah bisa dipastikan, semua bayangan itu akan jadi kenyataan sehingga membuat kita makin terpuruk.

Sebaliknya, bagi orang-orang yang selalu memilih untuk berpandangan optimis, mereka sadar di balik setiap kesulitan terdapat kesempatan dan pembelajaran. Persis seperti apa yang dikatakan oleh ilmuwan besar Albert Einstein, "In the middle of diffuculty lies oppurtinities."

Orang optimis akan selalu menyadari keadaan dirinya saat ini dengan penuh rasa syukur. Mereka sadar, bahwa dengan mau mensyukuri keadaan yang ada, mampu memaksimalkan apa yang dimiliki, serta dilandasi kemauan berjuang habis-habisan, apapun bisa diatasi. Ini sangat sesuai dengan prinsip filosofi dasar yang selalu saya gaungkan, "Success is my right!" Sukses adalah hak saya!

Agar sikap optimis bisa membawa hasil maksimal, kenali 4 tipe sikap manusia berikut ini:

1. Pesimis pasif. Orang yang bersifat seperti ini, sudah pesimis juga pasif. Hidupnya penuh dengan pikiran negatif, kebimbangan, dan keraguan. Sehingga sebagus apa pun peluang di depan mata, tidak berani dan tidak bisa ia manfaatkan.

2. Pesimis aktif. Orang tipe ini, biarpun aktif, namun bekerja asal bekerja. Hidupnya asal hidup. Ia lebih percaya bahwa sukses adalah faktor kebetulan atau keberuntungan semata.

3. Optimis pasif. Orang tipe ini, sudah memiliki sikap optimis tetapi pasif dalam mengantisipasi kesempatan yang dihadapinya, sehingga hasilnya apa adanya.

4. Optimis aktif. Sikap inilah yang terbaik. Orang seperti ini hidupnya penuh optimisme, berinisiatif, kreatif, mau belajar, mau bekerja keras & bekerja cerdas, dan pantang menyerah, Sehingga ia bisa menggunakan semua potensinya dengan optimal. Pastikan, kita adalah tipe nomor 4!

Mari, dengan doa dan sikap optimis aktif, kita aktualisasikan diri, berani menentukan apa yang pantas diraih, serta siap memperjuangkannya. Kita tanamkan dalam hati di setiap langkah: setiap bulan, setiap minggu, setiap setiap hari, setiap saat.. penuh harapan dan kesempatan! Berani berubah untuk menggapai sukses di tahun yang baru.

Selamat Tahun Baru 2018!

DARE TO CHANGE! BE SPECTACULAR!

Salam sukses luar biasa!

Sumber : andriewongso.com

Posted in Marketplace

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test