tagline fgbmfi

Kelamaan duduk dan nonton TV sebabkan bahaya ini

1505121113895Berapa jam lamanya kamu menghabiskan waktu untuk duduk dan menonton TV dalam sehari? Jika durasinya hanya berkisar 1-2 jam, maka hal tersebut tak terlalu membahayakan. Namun jika lebih dari 5 jam, maka kesehatanmu bisa terancam.

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, menghabiskan waktu untuk duduk dan menonton Tv dalam waktu lama bisa mengakibatkan masalah kesehatan yang berhubungan dengan mobilitas di kemudian hari. Salah satunya adalah kesulitan untuk berjalan.

Penelitian yang dilakukan di George Washington University ini melibatkan sekelompok manusia paruh baya sehat berusia sekitar 50 hingga 71 tahun. Hasil penelitian menemukan bahwa mereka yang menonton TV 5 jam atau lebih memiliki risiko 65% lebih tinggi untuk mendapatkan cacat mobilitas di kemudian hari dibandingkan dengan mereka yang menonton TV kurang dari 2 jam per hari.

"Duduk dan menonton TV dalam waktu yang lama menjadi salah satu gangguan kesehatan yang paling berbahaya. Sayangnya tak banyak orang yang menyadarinya. Kebiasaan ini cenderung membuat orang malas untuk menggerakkan tubuhnya," ungkap Profesor Loretta DiPietro, peneliti dari universitas ini.

"Seiring bertambahnya usia, saat kamu semakin sedikit menggunakan otot kaki, maka akan semakin buruk ukuran dan kualitasnya. Akibatnya gerak tubuh pun bisa menurun. Apalagi jika kamu cenderung menambahi dengan melakukan pola hidup tak sehat seperti kurang olahraga dan banyak konsumsi makanan cepat saji."

Posted in Kesehatan

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test