tagline fgbmfi

Hai pria, 4 makanan ini membuatmu berisiko kena kanker prostat

hai pria 4 makanan ini membuatmu berisiko kena kanker prostatKanker prostat menjadi ancaman kesehatan utama para pria saat ini. Kanker yang menyerang komponen alat vital pria ini memang mengerikan. Gaya hidup tidak sehat seperti merokok, kurangnya olahraga, dan banyaknya konsumsi makanan bersifat karsinogenik mampu menempatkan pria pada risiko tinggi untuk kena kanker prostat.

Dilansir dari boldsky.com, ternyata ada beberapa makanan yang bisa membuat pria berisiko tinggi terkena penyakit ini. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

Daging merah

Mereka yang mengonsumsi daging merah dalam jumlah banyak diketahui memiliki risiko tinggi untuk terkena kanker prostat. Sebabnya saat daging dimasak dengan suhu tinggi, maka ada reaksi internal yang terjadi dan menciptakan zat kimia yang akan membuat risiko kanker prostat meningkat. Oleh karena itu para pria disarankan untuk membatasi konsumsi daging merah hanya 3 ons per minggunya.

Susu

Konsumsi susu diketahui bisa menurunkan kadar 1,25-dihydroxyvitamin D3 dalam tubuh. Padahal molekul ini diketahui secara aktif melindungi pria dari berkembangnya sel kanker prostat.

Suplemen seng

Menurut penelitian Novel Role OF Zinc In The Regulation Of Prostate Citrate Metabolism And Its Implication In Prostate Cancer, dikatakan bahwa pria seharusnya tidak boleh mengonsumsi suplemen seng lebih dari 100 mg setiap harinya. Sebab hal ini bisa meningkatkan risiko mereka untuk terkena kanker prostat.

Alkohol

Tahukah kamu bahwa mengonsumsi lebih dari 20 gelas alkohol per minggu akan menempatkanmu pada risiko tinggi untuk mengidap kanker prostat? Oleh karena itu ucapkan selamat tinggal pada minuman ini.

Selain menjauhi makanan di atas, kamu juga harus mulai rajin berolahraga untuk menghindarkanmu dari obesitas yang juga mampu membuatmu berisiko tinggi terkena kanker prostat. 

Posted in Kesehatan

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test