tagline fgbmfi

Duduk Seharian di Kantor? Deskcycle Ini Bantu Karyawan Kantoran Kerja Sambil Olahraga Loh!

deskcycle

Bekerja seharian di kantor dengan hanya duduk saja hanya akan menimbulkan masalah kesehatan jangka panjang. Apalagi kalau karyawan kantoran sama sekali nggak berolahraga. Bisa dipastikan beragam penyakit akan timbul mulai dari nyeri punggung, sembelit, obesitas, sampai serangan jantung.

Tapi berterimakasihlah kepada para penemu alat canggih yang hadir saat ini. Karena dengan alat ini karyawan kantoran nggak perlu harus bersepeda ke tempat kerja biar sehat. Cukup hanya bersepeda saja sambil bekerja. Dengan alat ini, kamu bisa bekerja sembari berolahraga loh!

Deskcycle atau meja kerja sepeda adalah alat canggih yang dirancang para peneliti untuk mengatasi masalah kesehatan bagi mereka yang duduk seharian di depan komputer. Seperti namanya, Deskcycle ini adalah meja yang dilengkapi dengan pedal sepeda yang memungkinkan karyawan bisa berolahraga sembari bekerja.

Adapun manfaat deskcycle ini adalah:

Memungkinkan karyawan kantoran berolahraga sembari bekerja

Membuat karyawan lebih betah di tengah ruangan kantor bersuhu dingin.

Mengurangi masalah kesehatan yang dialami karyawan kantoran dan membuat mereka jauh lebih bahagia, terhindar dari stres dan bekerja lebih produktif.

Manfaat lainnya juga bisa didapatkan karyawan. Menurut sebuah penelitian, deskcycle adalah solusi untuk membantu karyawan tetap hidup sehat dan lebih produktif. Sehingga saat karyawan sehat maka perusahaan tentu akan mendapatkan manfaat yang lebih baik dari hasil kerja karyawannya.

Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Lowa ini mengklaim bahwa deskcycle bisa memerangi gaya hidup karyawan yang malas berolahraga. Keuntungan lainnya juga bisa didapatkan karyawan karena mereka tak perlu meluangkan waktu lebih untuk berolahraga karena tanpa meninggalkan mejapun, mereka bisa bergerak dengan pedal yang diletakkan di bawah meja kerja mereka.

Selain untuk membuat karyawan secara fisik bisa lebih produktif, deskcycle juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, meningkatkan konsentrasi di tempat kerja serta menambah kebugaran tubuh sepanjang hari.

“Mempertimbangkan risiko yang ditimbulkan dari duduk berjam-jam yang terlalu lama (yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit jantung, obesitas, kanker, stress dan depresi), (deskcycle) memungkinkan para pekerja untuk menjaga tubuh mereka relatif aktif bersama pikiran mereka untuk bekerja bersama untuk menhasilkan hasil kerja yang maksimal serta meningkatkan kesejahteraan karyawan,” kata Lucas Carr, salah satu penulis studi ini.

Carr menegaskan bahwa meja kerja canggih ini sangat spenting bagi karyawan kantoran. Dan mereka berharap orang-orang yang menggunakannya bisa menjadikan alat ini sebagai alat pendukung kesehatan dalam jangka panjang. “Hanya meletakkan mesin sepeda ini di bawah meja kerja seseorang tentu tak akan menghasilkan apa-apa, pedal ini harus sering digunakan dan melihat manfaatnya secara berkala,” kata Carr.

Meskipun mengakui hasilnya yang sangat baik bagi kesehatan. Carr tetap tak menganjurkan agar para karyawan kantoran menyempatkan waktu untuk berolahraga setiap hari. Misalnya, jogging atau jalan santai di pagi dan sore hari. Ada baiknya aktivitas ini bisa dilakukan secara teratur.

Sumber : Jawaban.com

Posted in Kesehatan

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test